Wednesday 11 May 2016

Malapetaka di Tol Cipali

tol cipali
                                                                 Sumber foto: Okezone.com

Tol Cipali merupakan tol yang diresmikan oleh bapak presiden Jokowi pada 2015 lalu, Tol terpanjang di pulau Jawa ini merupakan ruas dari Cikopo hingga Palimanan. Pada seminggu setelah pembukaan oleh bapak presiden tol ini dibuka gratis untuk di uji coba, namun pada saat uji coba banyak terjadi kecelakaan sehingga sempat dipertanyakan apakah tol ini layak digunakan atau tidak.

Yap kejadian ini ane alamin sendiri pas awal tahun 2016 dengan tujuan ke kampung tercinta yakni PEMALANG Jawa Tengah. Karena mboke sakit dan wajib untuk menjenguk beliau (maklum cucu kesayangan :-D). Karena dadakan alias tanpa persiapan jadi hanya ane dan mamake yang ikut alias saya hanya ber dua bersama mama. Dalam hati agak was-was juga secara baru kali ini bawa kendaraan sendiri jauh pula dan tanpa di temani bapake yg ngerti mesin, sedangkan ane? ya ane cuma bisa nyetir doang wkwk.

Sekitar Jam 06.00 berangkat dari rumah di daerah Ciledug, karena hari kerja ya seperti biasa macetnya mantafffpp. Akhirnya sampai di KM.19 numpang ke toilet sebentar lanjut foto dulu si Tokisul a,k,a Toy Kijang Kapsul.

kijang kapsul

Lanjut jalan keluar KM.19 dan suasana masih agak macet, dengany style jalan santai akhirnya mulai memasuki tol Cipali. Saat masuk lewat GT Cikopo suasana tidak terlalu ramai dan akhirnya bisa langsung joss, tapi ane cuma berani max 100kpj soalnya diliatin terus sama mamake wkwk.

Nah saat sedang akan dan terjadi #halahh opo
saat memasuki KM berapa ane jg lupa didalem kabin tokisul mulai terdengar suara aneh, suaranya mirip bangku belakang yang mau copot blep-blep gitu langsung gas ane turunin ke 80kpj. Setelah jalan santai suara aneh masih terdengar, pikir ane ahh paling bangku ke-3 copot yowis ane lanjut aja dan gak langsung berhenti. Suara masih ada dan ane dan mamake pun seketika langsung panik, mana ane kurang paham juga masalah begonoan dan akhirnya diputuskna masuk ke rest area.

Setelah masuk rest area jalan pelan malah ilang itu suara blep-blepnya, langsung parkir dan lihat kondisi dann taraaaa knalpot copott -,-. Ane cuma shock liatnya masih untung kga copot terus jatuh di jalan tol coba kalo jatoh di tol kan harus beli knalpot baru lagi selamet lah ane.
Setelah tahu knalpot copot ane dikasih tahu sama bapak-bapak coba di iket aja pakai kawat, ane pun coba minta tolong ke tukang bangunan disekitar. Akhirnya setelah melihat situasi mas tukang bangunan td menyarankan untuk di las. Karena harus keluar pintu tol untuk mencari tukang las jadi ini tokisul harus jalan tanpa knalpot dulu jadi aneh kan wkwk.

Sebelum meninggalkan rest area isi full bensin dulu takut bocor bro ga pake knalpot :v
langsung jalan max 80kpj dan akhirnya keluar GT Subang dan alhamdulillah pas keluar ke jalan raya langsung menemukan tukang las.
kijang kapsul cipali

Sembari menunggu di las ngobrol ngalur ngidul sama warga sekitar dan pada ga percaya kok bisa copot lah wong saya aja ga percaya apalagi sampean pak bu.
Sekitar setengah jam pengerjaan akhirnya selesai juga tak lupa membayar sebesar 35rb dan mengucapkan terimakasih. Lanjut perjalanan sempet was-was lagi karena takut copot maning haha. Tetapi akhirnya memberanikan diri jalan konstan 100kpj.
Skip skip sampai tol pejagan dan lewat sampai Pemalang kota jam 15.00an dan akhirnya finish dikampung sekitar jam 17.30.

Sampai di rumah ditanya kok bisa copot dan lagi-lagi ane bilang ini cuma cobaan hehe
dan setelah ba'da maghrib langsung mengantar mbok untuk berobat.

Sekian dan terimakasih semoga menjadi pembelajaran jika ingi pergi ke luar kota pastikan selalu cek kondisi kendaraan anda !



Share:

0 comments :

Post a Comment

Blogroll

Powered by Blogger.

Followers

Blog's Stats